Senin, 23 Ags 2021, 19:02 WIB

“RADEN PATAH REBORN” Peringatan Milad ke-2 Komplek Baru PP Miftahul Huda

Bagikan

“RADEN PATAH REBORN” Peringatan Milad ke-2 Komplek Baru PP Miftahul Huda
Santri Jam'iyyah Raden Patah Memperingati Milad ke-2

 

Milad Jam’iyyah Raden Patah yang ke-2 telah sukses dilaksanakan pada 22 Agustus 2021. Tahun ini, komplek yang dijuluki sebagai “komplek baru namun tak takut maju” ini, mengambil tema “Raden Patah Reborn” Manifestasi Nilai, Karakter, dan Semangat Juang Raden Patah di Era Milenial. Bukan tanpa alasan, namun tema ini merupakan harapan besar warga Jam’iyyah Raden Patah agar bisa meneladani Sang Raden Patah untuk menjadi generasi yang berkarakter dan berperan penting bagi nusa, bangsa, negara, dan agama.

Komplek Raden Patah diresmikan pada 10 Muharran 1441 H oleh KH. Ahmad Muhammad Arif Yahya, selaku pengasuh Pondok Pesantern MIftahul Huda. Komplek yang akrab dipanggil dengan komplek J ini merupakan satu-satunya komplek di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang tidak menggunakan nama Wali Songo namun menggunakan nama Raja Kerajaan Demak yang pertama. KH. Ahmad Muhammad Arif Yahya juga menegaskan bahwa penamaan komplek ini juga sebagai do’a agar warga komplek Raden Patah ini bisa menjadi seseorang yang berperan penting bagi daerah masing-masing kelak ketika kembali ke daerahnya.

Peringatan Milad ke-2 Jam’iyyah Raden Patah tahun ini berbarengan dengan peringatan HUT RI ke 76. Semarak para santri dalam memperingati milad sekaligus HUT RI ke 76 ini sangat antusias. Diantaranya dengan diadakannya perlombaan berbasis kepesantrenan seperti qiroatul kutub, dan cerdas cermat, serta perlombaan khas 17 Agustus seperti paku botol, estafet sarung, dan tebak gaya. “Kita harus mengadakan kegiatan perlombaan kepesantrenan dan lomba umum seperti 17 Agustusan agar milad tahun ini lebih berkesan” ujar Ketua Komplek Jam’iyyah Raden Patah tahun ini, Nizar Alwi.

Penutupan acara dilaksanakan dengan mauidzotul hasanah sekaligus pemotongan tumpeng oleh Gus Fuad Abdurrochim Yahya. Beliau juga berpesan agar para santri senantiasa memanfaatkan waktu karena kita mondok di Miftahul Huda ini tidak lama. Bahkan, bila kita bisa memanajemen waktu dengan baik, manfaat yang kita dapatkan akan lebih baik dari yang mondoknya bertahun-tahun di luar sana. Selain itu, beliau juga mengapresiasi baik kegiatan peringatan Milad ke-2 ini. Harapannya kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Cak Sulthon selaku ketua pelaksana milad ke-2 tahun ini menyampaikan bahwa segala bentuk persiapan dan kesuksesan peringatan Milad ke-2 ini tidak akan bisa berhasil tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh warga komplek J. Ia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia atas kerjasama dan dukungan untuk kesuksesan acara ini. “Alhamdulillah acara demi acara lancar meskipun banyak kekurangannya, harapannya di tahun-tahun berikutnya acara milad semakin baik dan lebih meriah lagi” pangkasnya. 

 

 

Santri Pesantren Gading Malang  Santri Gading  Dakwah Santri