Kamis, 02 Jan 2020, 09:17 WIB

PP. Miftahul Huda Dirikan Sentra Ekonomi

Bagikan

PP. Miftahul Huda Dirikan Sentra Ekonomi
Sentra Ekonomi Pondok Pesantren Miftahul Huda

Sejak pertengahan bulan Desember 2019 kemarin telah dibuka gedung Sentra Ekonomi Pondok Pesantren Miftahul Huda. Bangunan tersebut terletak persis di sebelah barat Poliklinik Pondok Gading. Sentra Ekonomi dibangun dengan tujuan memperkuat Pondok Pesantren Miftahul Huda dari segi ekonomi karena keuntungan yang diperoleh akan dimanfaatkan juga untuk kepentingan pesantren.

Hingga artikel ini diterbitkan, Sentra Ekonomi PPMH menjual buku-buku populer hasil karya masyayikh Pondok Pesantren Miftahul Huda. Di antaranya adalah Tamsil, Adz-Dzikra, Butir-Butir Mutiara, Warna-Warni Ma'ruf, Seri Amalan Bulan Hijriyah, dan Biografi Kiai Yahya. Selain itu beberapa makanan ringan juga bisa dibeli di sana. Sentra yang diinisiasi oleh KH. M. Baidhowi Muslich itu dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari pukul 17.00 dengan jeda istirahat pukul 11.00 hingga 15.30. Karena letaknya berada di jalan Galunggung, toko kecil ini sangat mudah untuk diakses. Ditambah lagi dengan lahan parkir yang bisa dimanfaatkan oleh umum.

"Dengan adanya sentra Ekonomi ini kami berharap bisa lebih membekali santri dengan kemampuan berdagang," tutur KH. Baidhowi Muslich. Beliau mengatakan bahwa bekerja untuk kepentingan dunia bukanlah sesuatu yang diharamkan. Karena Rasulullah saw. pun melakukannya maka berdagang bisa dianggap sunah. "Kami tidak ingin ketika santri nantinya menjadi alumni lulusan pondok, dia malah menjadi pengangguran," lanjut beliau.

KH. Baidlowi Muslich