Penutupan HI, Tujuan Ikut lomba Jangan Sampai Salah Niat

Sabtu, 12 Mar 2022, 14:58 WIB
Penutupan HI, Tujuan Ikut lomba Jangan Sampai Salah Niat
Ustadz Qusyairi Menyampaikan Sambutan pada Penutupan HI 1443 H

Pagelaran penutupan Haflatul Imtihan 1443 H. sukses diadakan di Masjid Baiturrahman Pondok Pesantren Miftahul Huda. Setelah berbagai rangkaian acara dari persiapan imtihan, pelaksanaan ujian akhir semester hingga berbagai perlombaan, tibalah penutupan acara pada malam hari ini (11/03), banyak sekali serba-serbi kejadian. Pasti ada kemenangan dan ada yang kurang beruntung dalam perlombaan yang dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut.

Dalam sambutannya, Ustadz Dr. H. M. Qusyairi, M.Pd. selaku wakil ketua Madrasah Mathali’ul Huda sangat mengapresiasi sekali suksesnya acara, terlebih kelas 3 Ulya sebagai panitia pelaksana.

“Alhamdulillah ini patut sekali untuk kita syukuri, acara ini berjalan dengan lancar, lomba-lomba sudah berjalan dengan baik, minimal tidak pernah mendengar ada kegaduan mungkin juga tidak ada protes, nggak tahu kalau ada protes kecil-kecilan, menggerutu barangkali” tutur Ustadz Qusyairi.

Selanjutnya, beliau mengapresiasi  kepada seluruh peserta lomba, khususnya pemenang pada masing-masing perlombaan. “Ketahuilah bahwa yang menang, saya yakin sudah melakukan semaksimal mungkin, mungkin juga usahanya bukan mulai ketika daftar, bisa jadi sudah sampai lama, walaupun tidak diniati untuk lomba ini tetapi sudah terbentuk sudah lama di samping juga ada faktor keberuntungan” tutur ustadz seraya dosen Universitas Negeri Malang.

Terakhir, beliau berpesan, “untuk peserta yang belum beruntung jangan berkecil hati, untuk pemenang jangan berbesar kepala. Jadi yang belum menang jangan berkecil hati karena ada kesempatan tahun depan dan ingat untuk meraih kemenangan di tahun mendatang  jangan lupa untuk berlatih semua jurus untuk meraih kemenangan, tentu akan sangat baik, manakala dalam mengikuti perlombaan untuk niatnya melatih diri, agar di dalam menghadapi kemungkinan tidak grogi tetapi kita sudah siap dengan cara lebih tepat”.

“Adapun kalau tujuannya untuk meraih kemenangan maka tentu manfaatnya amat kecil kalau menang mendapatkan manfaat tapi kalau kalah tidak mendapatkan apa-apa, demikian juga kalau kita mencari ilmu agar menjadi orang pandai, begitu tidak pandai  ya berarti tidak berhasil dalam artian gagal, tapi kalau kita mencari ilmu untuk perintah Allah, maka walaupun kita tidak berhasil untuk mendapatkan ilmu, maka kita masih mendapatkan pahala, kita masih disukai oleh Allah” pesan beliau kepada seluruh santri gading .

“Harapan kedepannya, segala hal baik yang sudah dilaksanakan pada tahun ini bisa dikembangkan untuk masa mendatang dan hal-hal yang masih belum sesuai harapan mudah-mudahan kedepannya bisa dilaksanakan lebih baik” Pungkas beliau mengakhiri sambutannya

Ustadz H. M. Qusyairi  Santri Gading  Pondok Gading  Haflatul Imtihan 
Bagikan