Jumat, 14 Ags 2020, 21:22 WIB

Peletakan Batu Pertama Perluasan Area Pesarean KH. M. Yahya

Bagikan

Peletakan Batu Pertama Perluasan Area Pesarean KH. M. Yahya
Dari kiri ke kanan; Ust. H. M. Qusyairi, KH. Ahmad Arif, Gus Athoillah, dan Gus Fuad Abdurrohim Yahya, dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan perluasan area pesarean KH. M. Yahya (13/8)

Peletakan batu pertama dalam rangka perluasan area pesarean KH. M. Yahya di PPMH Gading Malang dilakukan Kamis (13/8) kemarin. Perluasan area pesarean dilakukan untuk memfasilitasi santri dan masyarakat dalam melakukan ziarah ke makam keluarga Dalem KH. M. Yahya.

Acara yang dihadiri langsung oleh keluarga Dalem Pondok Gading tersebut berlangsung mulai pukul 6.30 WIB. Acara tersebut diawali dengan ziarah makam KH. M. Yahya, pembacaan tawasul, dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Ahmad Arif Yahya; untuk mendoakan kelancaran dan keberkahan perluasan area makam. KH. Ahmad Arif juga mendoakan agar selama proses pembangunan semua pihak termasuk panitia, santri, dan pekerja diberikan kesehatan dan keselamatan.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh KH. Ahmad Arif Yahya kemudian dilanjutkan dengan peletakan masing-masing tiga butir batu dan satu botol air asma' oleh Gus Fuad Abdurrohim Yahya, Gus Muhammad bin Abdurrahman Yahya, dan Gus Minan Salafi ke dalam masing-masing kolom yang telah digali sebelumnya. Acara ini diadakan secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga Dalem, panitia, dan santri Pondok Gading dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan pembangunan dan perluasan area makam, diharapkan nantinya masyarakat bisa lebih leluasa dalam melakukan ziarah ke makam keluarga KH. M. Yahya. Pasalnya, berdasarkan penuturan panitia, ketika pembangunan selesai nanti area makam akan dapat dibuka selama 24 jam dalam sehari.