Menilik Antusiasme Warga Gading Kasri di Acara Bakti Sosial

Rabu, 01 Mei 2024, 17:00 WIB
Menilik Antusiasme Warga Gading Kasri di Acara Bakti Sosial
Bakti Sosial/foto: Auful

Gading Pesantren – Sabtu, 27 April 2024 lalu telah terselenggara satu rangkaian acara menuju Haul Almarhumin ke 54, yaitu Bakti Sosial berupa khitanan massal, pengobatan gratis dan sembako murah bagi para warga Kelurahan Gading Kasri.

Dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai 12.00, acara tersebut dibuka secara seremonial dengan doa yang dipimpin oleh KH. Ahmad Muhammad Arif Yahya.

Bapak H. Sulthon, selaku ketua panitia Haul Almarhumin mengungkapkan, bahwa tujuan diselenggarakannya bakti sosial ini adalah sebagai upaya meraih keberkahan dan kemanfaatan bersama dengan cara saling membantu antar sesama.

“Untuk membantu mereka (warga) dari segi ekonomi. Kemudian, dengan adanya pengobatan gratis ini kami berharap bisa menjadi kemanfaatan dan keberkahan bagi kita semua,” tutur H. Sulthon.

Menurut penuturan H. Sulthon, untuk sembako murahnya sendiri hanya dipatok 50% dari harga asli, yang tentu harapannya adalah agar dapat membantu warga yang kesulitan secara ekonomi. Sementara itu, untuk pengobatan gratis juga tidak dipatok untuk orang-orang tertentu saja. Semua boleh mendaftar. Hanya saja, pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis ini dibatasi sampai pukul 11.00 WIB untuk pendaftarannya.

Selain itu, pada acara tersebut juga terlihat warga yang sangat antusias dalam menyambut acara ini. Pasalnya, dari keseluruhan warga, yang mendaftar untuk pengobatan gratis ada pada angka 84 peserta. Sementara untuk sembako murah, terhitung ada 50 bungkus yang tertebus.

Salah satu warga, yakni Bu Siti (51), misalnya. Bu Siti mengaku, bahwa acara seperti bakti sosial ini harapannya bisa terus diselenggarakan. Karena, dengan acara-acara seperti ini, warga menjadi terbantu.

Selanjutnya, setelah acara bakti sosial ini, rangkaian selanjutnya adalah donor darah yang akan diadakan pada Jum'at, 03 Mei 2024 besok, di poliklinik PP. Miftahul Huda. Kemudian, pada puncaknya, acara Haul Almarhumin ke-54 akan diselenggarakan di PP. Miftahul Huda pada Minggu, 05 Mei 2024.

Haul almarhumin  Bakti sosial 
Bagikan