Mengusung Tema "Pentingnya Al-Quran", Acara Seminar Berlangsung Harmonis

Senin, 22 Jan 2024, 22:06 WIB
Mengusung Tema
Ust. Badrus SM, CTrQ saat memberikan pemaparan materi (18/01)

Kegiatan rutinan malam Jum'at (18/01) lalu, acara seminar bertajuk Quranic Motivation Building berlangsung harmonis. Pasalnya, pemateri dalam acara tersebut, yakni Ust. Moh. Badrus SM, CTrQ. membawakan materi dengan atraktif, sehingga para hadirin dapat mengikuti jalannya seminar dengan saksama dan seru.

"Harapannya teman-teman santri dapat memperhatikan pemaparan yang akan disampaikan, sehingga dengan lantaran acara ini, semoga kita oleh Allah dijadikan sebagai ahli Quran," menurut Ust Asruhin selaku Wali Kelas 3 Ulya dalam sambutannya. Selanjutnya, Ust. Asruhin, dengan mengutip hadis Nabi, dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa Sebaik-baik di antara kamu adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Quran.

Selain Ust. Asruhin, Gus Umarul Faruq dalam sambutannya mewakili dzurriyah juga menyampaikan, "Kalau kita belajar kitab, jangan dilupakan Qurannya. Semuanya harus berjalan beriringan. Adanya acara ini, harapannya dapat meningkatkan pembelajaran Al-Quran di pondok Gading."

Setelah rangkaian sambutan usai, acara dilanjutkan pada acara inti, yakni pemaparan materi oleh Ust Badrus SM. Pendiri metode Qurana tersebut menyampaikan, betapa pentinganya bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Beliau menyinggung pentingnya bacaan surat Al-fatihah sebagai salah satu rukun qauly dalam sholat.

"Tidak ada sholat, kecuali bacaan fatihah. Bisa jadi (ada) dua (kemungkinan), memang tak baca, atau bacaannya yang salah. Yang paling banyak yang kedua ini," ujar Ust Badrus.

Setelah penyampaian materi, kemudian acara ditutup dengan talaqqi (metode mencontohkan bacaan oleh guru) bersama dengan para santri yang hadir.

Talaqqi  Pondok Pesantren Miftahul Huda  Pentingnya Al-Quran  Kegiatan Malam Jumat  Al-Quran 
Bagikan