Ahad, 23 Jun 2019, 13:44 WIB

Pengobatan dan Khitan Massal Gratis Dalam Rangka Haul ke-49 KH. Muhammad Yahya Pondok Gading Malang

Bagikan

Pengobatan dan Khitan Massal Gratis Dalam Rangka Haul ke-49 KH. Muhammad Yahya Pondok Gading Malang
Seorang Peserta Sedang Mengambil Obat (Dok. 2019)

Klaseman (23/6). Dalam rangka memperingati haul Almarhumin Pondok Pesantren Miftahul Huda Gading, pada hari Ahad, 23 Juni, diadakan kegiatan bakti sosial berupa periksa kesehatan dan pengobatan serta khitan massal gratis. Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Raya Candi blok 2A, Klaseman, tepatnya di kediaman bapak H. Sukirman. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 hingga kurang lebih pukul 13.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan KH. Shohibul Kahfi selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa berobat adalah sebagian dari sunah Rasul. Dengan berobat, maka kita turut menjalankan salah satu sunah Rasul. Lebih jauh lagi, khitan merupakan kewajiban umat Islam untuk menjaga kebersihan jasmani.

Sementara itu bapak H. Sulthon Sucipto, selaku ketua panitia, menyatakan rasa senangnya terhadap antusiasme warga setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dalam acara tersebut. Beliau menambahkan bahwa peserta yang datang baik untuk berobat maupun khitan akan banyak diuntungkan. Pasalnya selain pengobatan dan khitan massal pada acara tersebut dibantu oleh tenaga professional, beliau percaya bahwa masyayikh Pondok Gading turut mendoakan kesembuhan dan yang terbaik untuk para pasien.

Selain itu turut pula hadir KH. Ahmad Arif Yahya untuk membuka acara sekaligus memimpin doa bersama. Selepas memimpin pembacaan doa, tak ketinggalan beliau juga turut serta memeriksakan kesehatan beliau dalam acara ini.

Untuk mendukung berlangsungnya acara tersebut tidak kurang dari enam orang dokter membantu sebagai relawan. Di antaranya adalah dr. Fahruddin, dr. Fathoni, dr. Imam Faiq, dr. Kamal Hadi, dr. Anasrullah, dan dr. Madinah. Ditambah lagi turut membantu juga beberapa tenaga medis dan santri-santri PPMH untuk membantu pelayanan.

Khitan Massal Gratis  Kegiatan Pondok  Pengobatan Gratis